Wujudkan Organisasi Aktif dan Progresif di Tengah Pandemi, GenBI UTU Gelar Raker
  • UTU News
  • 17. 09. 2020
  • 0
  • 426

MEULABOH - UTU | Komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBI) Aceh komisariat Universitas Teuku Umar (GenBI UTU) melaksanakan kegiatan Rapat Kerja (Raker) kepengurusan Periode 2020/2021 di Aula Utama kampus UTU, Alue Peunyareng, Aceh Barat, Rabu (16/09/20).

Tujuan diadakannya kegiatan Rapat Kerja ini adalah untuk mensosialisasikan program-program kegiatan yang akan dilaksanakan selama satu periode kepengurusan.

Dengan tetap memperhatikan Protokol Pencegahan Covid-19, acara yang mengusung tema "Aktif dan Progresif di Tengah Pandemi Covid-19" diikuti oleh mahasiswa anggota GenBI Aceh komisariat Universitas Teuku Umar dan DPD GenBI Aceh komisariat Universitas Teuku Umar.

Hadir juga pada kegiatan ini seluruh pengurus GenBI Komisariat UTU baik secara tatap muka (offline) maupun daring (online). Untuk Peserta offline yaitu pengurus aktif GenBI UTU yang berdomisili di kabupaten Aceh Barat dan Nagan Raya yang berpartisipasi dalam rapat kerja sebanyak 28 Orang peserta, sedangkan Online ialah pengurus aktif GenBI UTU yang berdomisili di luar wilayah Aceh Barat dan Nagan Raya yang berpasrtisipasi sebanyak 22 Orang peserta.

kegiatan ini merupakan sebuah rancangan program dan kegiatan kegiatan yang akan dilaksanakan selama satu tahun kepengurusan atau satu periode selama 2020/2021 dimana ide ide kreatif, inovatif anggota GenBI Aceh komisariat UTU dikembangkan melalui kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat, lingkungan dan anggota GenBI Aceh komisariat UTU sendiri.

Dalam rapat kerja ini terdiri dari empat devisi antara lain divisi kesehatan masyarakat, lingkungan hidup, pendidikan dan kewirausahaan dimana masing masing perwakilan divisi menjelaskan kepada seluruh anggota dan DPD prospek kegiatan yang akan dijalankan selain itu juga masing masing anggota GenBI diberikan kesempatan untuk memberikan saran atau pertannyaan kepada divisi yang sedang melaksanakan presentasi agar kegiatan yang akan dijalankan nantinnya berjalan dengan baik sesuai konsep yang telah di rumuskan.

Suci Annisa selaku Ketua Umum GenBI Aceh Komisariat UTU Periode 2020/2021, mengatakan walaupun Pandemi Covid-19 belum berakhir tapi bukan berarti semangat kita yang akan berakhir, justru inilah tantangan yang menguji sebesar apa komitmen kita sebagai agent of change yang mampu membawa perubahan untuk masyarakat, kita harus tetap bergerak aktif dan progresif karena masing-masing kita sudah mempunyai tanggung jawab, jangan hanya mengikrarkan ‘GenBI Energi Untuk Negeri’ sebagai ucapan saja, tapi berikan konstribusi yang nyata baik dari GenBI untuk GenBI dan dari GenBI untuk Masyarakat. Jika kita mempunyai niat dan keyakinan yang besar, insyaAllah pandemi ini bukanlah suatu masalah yang menghalangi kita untuk tetap memberikan energi yang positif untuk negeri, namun tetap mematuhi protokol kesehatan". Ujar Suci

Selaku ketua umum yang baru saja terpilih, Suci  mengungkapkan, Ini merupakan kegiatan dimana sebagai sarana untuk memantapkan diri dalam menjalankan program kerja kedepan, karena nantinya selain sosialisasi, akan ada kritik dan saran dari para peserta. Harapannya dapat terus menumbuhkan semangat juang, semakin kreatif dan inovatif dalam menebar manfaat dan kebaikan di lingkungan Universitas Teuku Umar dan masyarakat. Pungkas Suci. (Aduwina Pakeh / Humas UTU).

Komentar :

Lainnya :