Workhsop Mendeley Awali Gelaran Seminar Mini Series Sosiologi UTU
  • Prodi Sosiologi
  • 24. 02. 2020
  • 0
  • 188

Meulaboh- Untuk menjawab tantangan bagi peningkatan publikasi dan sitasi mahasiswanya, Program Studi (Prodi) Sosiologi Universitas Teuku Umar (UTU) menggelar Workshop Mendeley pada Jum'at, 21 Februari 2020 bertempat di ruang perkuliahan FT D-201. Peserta pada kegiatan tersebut puluhan mahasiswa yang sedang dalam proses bimbingan Skripsi dan pematerinya, Triyanto sebagai dotap prodi Sosiologi UTU. 

Dalam paparan materinya, Triyanto mengatakan workshop yang dilaksanakan guna memberikan bekal kepada mahasiswa agar lebih baik dalam mengatur kutipan dan daftar pustaka.

"Menggunakan aplikasi Mendeley bukan hanya memudahkan dalam mengelola referensi, tetapi juga bermanfaat untuk meningkatkan sitasi karya ilmiah mahasiswa yang menjadi tuntutan akreditasi kedepan," papar Triyanto. Saat ini Aplikasi Mendeley telah menjadi kebutuhan dosen dan juga mahasiswa dalam menulis referensi dan sitasi. "Workshop ini diharapkan mahasiswa mampu menghasilkan karya ilmiah dan sitasi yang tinggi," harap Triyanto.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Prodi Sosiologi UTU, Nurkhalis menyatakan bahwasanya Workshop Mendeley sebagai kegiatan perdana prodi tahun 2020. "Seminar Mini Series sebagai program rutin bulanan di Prodi Sosiologi. Workshop Mendelay jadi rangkaian awal kegiatan pada tahun 2020," ungkap Nurkhalis. Rencananya Seminar Mini Series akan berjalan selama 7 bulan ke depan dan pemateri secara bergiliran dosen tetap Prodi Sosiologi UTU. (Nk)

Lainnya :