UTU Jalin Kerja Sama  Dengan Universitas Brawijaya
  • UPT_TIK
  • 15. 01. 2020
  • 0
  • 1089

MEULABOH – Universitas Teuku Umar (UTU) menjalin kerja sama dengan Universitas Brawijaya (UB). Kerja sama yang dilanjutkan dengan penandatanganan MoU bagi kedua lembaga pendidikan  tersebut dilaksanakan di Kampus Universitas Brawijaya-Malang,  lantai tujuh, Rabu, 15 Januari 2020.

Penandatanganan MoU Tridharma Perguruan Tinggi tersebut dari UTU dilakukan olah Rektor UTU, Prof. Dr. Jasman J. Ma`ruf, SE.,MBA. Sedangakn dari UB diteken oleh Rektor UB, Prof. Dr. Ir. Nahfil Hanani, AR.MS. Penandatangan MoU tersebut disaksikan Wakil Rektor 1, 2, 3 dan 4 UB,  para dekan dalam lingkup UB, Wakil Rektor I-UTU, Dr. Ir. Alfizar, DAA,  Kepala Bagian Perencanaan, Kerja Sama  dan Kehumasan UTU, Ahmad Fauzi, S. Pd.

Rektor UTU, Prof. Jasman  dalam sambutannya antara lain menyatakan,  UTU sangat  terinspirasi menjalin kerja sama dengan UB karena lembaga pendidikan UB merupakan salah universitas di Indonesia yang memiliki mahasiswanya sangat kreatif. Hal itu  bukti, kompetisi UTU Awards yang dilaksanakan setiap tahun sekali, yang menjadi juara umum adalah mahasiswa Universitas Brawijaya  (UB).

Oleh karenanya, “kami mengharapkan kepada UB untuk dapat  membantu UTU dalam segela aspek, karena UTU masih baru”. Dalam kesempatan itu, Prof. Jasman juga menyampaikan terkait dengan  latar belakang sejarah dan berdirinya Universitas Teuku Umar, (UTU) semasa swasta hingga negeri. “Kampus yang hebat adalah kampus yang mampu melahirkan sarjana yang kreatif”, ujar Prof. Jasman.

Sementara itu, Rektor UB Prof. Dr. Ir. Nahfil Hanani, AR.MS menyatakan,  Universitas Brawajaya (UB) menyambut baik atas kerja sama dengan UTU. “Semoga kerja sama ini dapat ditindak lanjuti sesuai dengan kesepakatan yang tertuang dalam MoU”, ujar Prof. Nahfil Hanani

Prof. Nahfil Hanani menyebutkan, UB  merupakan Universitas yang masuk sepuluh besar di Indonesia. Sekarang ini, UB memiliki 65 Ribu lebih mahasiswa, 3000 lebih dosen dan 2000 lebih tenaga kependidikan (tendik) dengan jumlah Program Studi (Prodi)  sebanyak 178 Prodi.

Dijelaskan, Kampus UB terdiri dari kampus utama di Malang, kampus kedua di Kediri, kampus ketiga  di Jakarta.  UB juga memiliki beberapa jenis usaha  yang dikelola oleh masing masing unit yaitu Badan Usaha Akademik yang terdiri dari Sekolah TK, SD dan SMA. Badan Usaha Kesehatan seperti rumah sakit, apotek, rumah sakit gizi, asuransi, dan badan usaha Lainnya termasuk perhotelan dan lain-lain dengan motto, “meningkatkan mutu, meningkatkan keuangan dengan didirikan beberapa badan usaha dan meningkatkan kesejahteraan dosen. (***/Humas UTU)

Lainnya :