UTU Jajaki Kerja Sama Dengan Badan Peneltian Karanganyar-Jawa Tengah
  • UPT_TIK
  • 22. 01. 2020
  • 0
  • 258

MEULABOH, UTU – Usai melakukan penandatanganan kerja sama MoU-Universitas Teuku Umar (UTU) dengan Universitas Brawijaya (UB), 15 Januari 2020,  Pimpinan UTU dalam hal ini diwakili Wakil Rektor I-UTU, Dr. Alfizar, DAA didampingi Kepala Perencanaan, Kerjasama dan Kehumasan UTU, Ahmad Fauzi, S. Pd melakukan penjajakan kerjasama dengan Badan Penelitian Tawangmangu-Karanganyar-Jawa Tengah, 17 Januari 2020.

Kegiatan pertemuan dalam rangka penjajakan kerja sama dengan Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan-Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Tanaman Obat dan Obat Tradisional itu, lebih kepada pengembangan riset dan tridharma perguruan tinggi.

Dalam pertemuan tersebut dari pihak Balai Penelitian Obatan juga hadir Kepala Balai Ahmad Saikhu, MScPH, Kabag TU B2P2TOOT, Kabid PKJI, Nita Supriyati, Kasie KJI, Tri Widayat, dan Kasie Yantek, Amalia Damayanti.

Wakil Rektor 1-UTU, Alfizar dalam sambutannya mengatakan, tujuan penjajakan kerjasama dengan Badan Penelitian dan Pengembangan Tanaman Obat dan Obat Tradisional dimaksud  karena UTU ke depan akan membuka program studi (prodi) yang ada kaitannya dengan obat-obatan yaitu Prodi Mipa Biologi, Farmasi dan Ilmu Gizi. “Mudah-mudahan dengan ada kerja sama seperti ini dapat membantu UTU di bidang penelitian obat-obatan dan tanaman”, ujar Alfizar mengharapkan.

Sementara Kepala Balai Penelitian  Tawangmangu , Ahmad Saikhu menyambut gembira atas kerja sama dengan UTU. “Kami berharap kerja sama ini tidak hanya  diatas kertas tapi yang lebih penting adalah implementasi di lapangan”, harap Ahmad Saikhu.

Butir-butir yang disepakati bagi kedua lembaga tersebut dalam kerja sama dimaksud selain  bidang tridarma perguruan tinggi, termasuk bidang pengajaran dan yang lebih ditekankan adalah bidang penelitian tentang tanaman dan obat-obatan untuk kesehatan.

Penandatanganan MoU akan dilakukan bersama setelah draf MoU tersebut disepakati oleh Kepala Litbang Kementerian Kesehatan, sebut Ahmad Fauzi yang dikutip dari hasil pertemuan dan penjajakan kerja sama tersebut. (***/Ahmad Fauzi)

Lainnya :