UTU Ikut Saksi Teken Pakta Integritas di Kantor Imigrasi Meulaboh
  • UPT_TIK
  • 30. 01. 2020
  • 0
  • 1247

MEULABOH, UTU– Rektor Universitas Teuku Umar (UTU), Prof. Dr. Jasman J. Ma`ruf, SE.,MBA ikut sebagai saksi penandatanganan pakta integritas  yang dituangkan dalam pakta pencanangan. Penandatanganan pakta integritas dilakukan saat digelarnya apel deklarasi janji kinerja di Halaman Kantor Imigrasi Kelas 2 Meulaboh, Rabu, 29 Januari 2020.

Hadir mewakili Rektor UTU, Kepala Biro Umum dan Keuangan UTU, Mawardi Amin, SE, Ak didampingi Kepala Perencanaan, Kerja sama dan Kehumasan, Ahmad Fauzi, S. Pd. Dalam pakta pencanangan “Pada Hari Rabu 29 Januari Tahun 2020 saya selaku Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Meulaboh Mencanangkan Pembangunan Zona Integritas di Lingkungan Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Meulaboh-Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)”.

Kanwil Menkumham Wilayah Aceh yang diwakili Kabid Imigrasi, Herdaus dalam sambutannya mengatakan, melalui kegiatan tersebut diharapakan kepada seluruh jajarannya terutama Kantor Imigrasi Kelas 2 Meulaboh,  Tahun 2020  ini mampu memberikan  pelayanan  yang lebih baik kepada masyarakat walaupun pegawai Kantor Imigran Meulaboh masih sangat terbatas,  dimana Kantor Imigrasi Meulaboh masih membawahi tujuh kabupaten/kota agar dapat melayani semaksimal mungkin.

 “Pakta integritas dan ikrar yang telah dibacakan itu dapat diimplementasi-nya. Saya berharap acara ini bukan hanya bersifat seremonial saja akan tetapi benar benar dapat dimaknai sebagai persiapan kita bekerja di tahun 2020  ini. Jadikanlah momentum ini sebagai pondasi dasar bagi keberhasilan kita di tahun 2020”, ujar Herdaus berharap.

Dalam kesempatan itu, Herdaus  mengharapkan kepada saksi-saksi yang telah menandatangani pakta pencanangan dapat membantu, dapat memberikan arahan dan petunjuk kepada akademisi terutama dari Universitas Teuku Umar (UTU) untuk dapat memberikan pengetahuan kepada pegawai yang ada di Kantor Imigrasi Meulaboh.

Saksi-saksi yang turut menandatangani  pakta pencanangan adalah Kapolres Aceh Barat yang diwakili oleh Waka Polres, Komandan Kodim Aceh Barat, Kajari Aceh Barat, Ketua Pengadilan Meulaboh, Ketua MAA Aceh Barat, Rektor Universitas Teuku Umar (UTU). (***/Ahmad Fauzi)

Lainnya :