UTU dan UniSZA Sepakati Kerjasama,  Februari 2020 Teken MoU di Meulaboh
  • UTU News
  • 09. 10. 2019
  • 0
  • 178

MEULABOH, UTU - Dalam kunjungan resmi Rektor Universitas Teuku Umar (UTU), Prof. Dr. Jasman J. Ma'ruf dan rombongan ke Terengganu, Malaysia. Selain ke Universiti Malaysia Terengganu (UMT), Rombongan UTU turut juga bertandang ke Universiti Sultan Zainal Abidin (UniSZA) yang bersebelahan dengan UMT. Kedatangan Rektor UTU disambut langsung oleh Naib Canselor (NC)UnisZA, Prof. Dato' Dr. Hassan Basri di ruang kerjanya. Selasa, (7/10/2019).

Rektor turut didampingi oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UTU Dr. Mursyidin Zakaria, MA dan Wakil Dekan bidang Akadamik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UTU, Dr. Afrizal Tjoetra, M.Si. Dalam pembicaraan dua pimpinan perguruan itu ada beberapa hal yang telah disepakati diantaranya, Penandatangan kerjasama (MoU) antara UTU - UniSZA akan dilaksanakan di kampus UTU pada bulan Februari tahun 2020.

Poin kedua adalah kesepakatan pelaksanaan kajian bersama tentang Naskah - naskah kuno untuk di digitalkan untuk menjaga khazanah buku buku lama. Seterusnya UnisZA akan melaksanakan program mobiliti di Meulaboh dengan cara mengirimkan mahasiswanya dan menetap selama 15 hari.

Rektor UTU, Prof. Jasman dalam pernyataannya mengapresiasi atas penyambutan yang hangat oleh Dato NC UniSZA dalam suasana penuh kekeluargaan. Dikesempatan itu, Rektor UTU juga mengundang Naib Canselor (Rektor) UniSZa ke Kampus UTU sebagai bentuk kunjungan balasan UniSZA ke Aceh.

Sedangkan Dato' Hassan membalas dengan senang hati kami dapat jemputan ke UTU dan Insya Allah kami akan ke UTU pada bulan Februari tahun 2020 untuk pelaksanaan MoU di Aceh sekaligus kita cari manuskrip lama untuk buat kerjasama juga untuk didigitalkan manuskrip tersebut sebagai bentuk penyelamatan bahan bahan kuno tersebut, tutur Dato Hassan.

Pada akhir pertemuan, rombongan UTU dijamu minum dan kue tradisional Terengganu dan juga tukar Plakat sebagai cenderamata kedua dua buah universiti. (Mursyidin).

Komentar :

Lainnya :