Tim Peneliti UTU Laksanakan Seminar Hasil Penelitian Kerjasama dengan Bappeda Aceh
  • UTU News
  • 24. 11. 2022
  • 0
  • 205

MEULABOH - UTU | Tim Peneliti dari Universitas Teuku Umar melakukan seminar hasil penelitian kerjasama dengan BAPPEDA Aceh di ruang rapat senat GKT Universitas Teuku Umar. Kegiatan ini merupakan lanjutan Program Kerjasama Penelitian antara Universitas Teuku Umar Dengan BAPPEDA Aceh.

Dalam kegiatan ini hadir kedua ketua tim peneliti dari Universitas Teuku Umar yaitu Herri Darsan, ST.,MT dan Farah Diana, S.Pi., M.Si beserta anggota peneliti. Turut hadir Rektor Universitas Teuku Umar, Dr. Ishak Hasan, M.Si, Ketua LPPM-PMP Ir. Rusdi Faizin, M.Si, Perwakilan dari BAPPEDA Aceh yang diwakili oleh drh. Nurkhalis, M.T, M.Si yang merupakan Koordinator Tim Pengawas dari BAPPEDA.

Pada kegiatan ini hadir juga Prof. Dr. Jasman J Ma’ruf, MBA yang merupakan pengarah daripada tim peneliti. Selain itu juga hadir Mitra dari Dinas-dinas terkait yang ada di Aceh Barat dan juga Mitra Masyarakat. Kegiatan tersebut dipandu oleh Herdi Susanto, ST.,MT yang merupakan sekretaris LPPM-PMP.

Rusdi Faizin dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kerja sama antara Universitas Teuku Umar dengan BAPPEDA aceh dalam meningkatkan perekonomian masyarakat Barat Selatan Aceh.

Kemudian Koordinator Tim Pengawas dari BAPPEDA  drh. Nurkhalis, M.T, M.Si mengatakan bahwa kerja sama ini menunjukkan kepedulian BAPPEDA Aceh kepada masyarakat untuk meningkatkan ekonomi.

Selanjutnya Rektor Universitas Teuku Umar Dr. Ishak Hasan, M.Si membuka acara Seminar Hasil Penelitian Kerjasama Antara BAPPEDA Aceh dan Universitas Teuku Umar.

Ketua Tim Peneliti Herri Darsan, ST., MT mempresentasikan hasil penelitian dengan judul Teknologi Pengalengan Ikan Barat Selatan Dengan Sistem Autoclave Untuk Ikan Kemamah dan Ikan Asin. Selanjutnya Afrizal Hendri, M.Si mempresentasikan hasil penelitian dengan judul proposal “Produksi Pakan Ikan Berbasis Bahan Baku Lokal Aceh (Floating Feed). (Humas UTU).


Komentar :

Lainnya :