Mahasiswa Akuntansi Universitas Teuku Umar Juarai Ajang Pekan Ilmiah Akuntansi di USK
  • UTU News
  • 25. 11. 2022
  • 0
  • 991

MEULABOH, UTU - Universitas Teuku Umar melalui Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi menjuarai beberapa kategori lomba pada ajang Pekan Ilmiah Akuntansi yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Akuntansi Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Syiah Kuala (USK). Kegiatan tersebut dilaksanakan pada 5 November 2022.

Adapun mahasiswa Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Teuku Umar yang mengikuti kegiatan rutin tahunan yang di adakan oleh Mahasiswa Akuntansi Universitas Syiah Kuala yang sering disebut dengan Pekan Ilmiah Akuntansi (PIA) tersebut adalah Andi Assydiqi (pelatihan zahir), Cut Jamilah (Pelatihan zahir), Rahmat Hidayat dan Wardah Rahmawati Sitorus, Yusril Wafdulloh & Aqila Haura.

Pada kategori lomba siklus akuntansi 1 dari 2 tim yang dikirimkan UTU mendapatkan juara II yaitu tim Yusril Wafdulloh & Aqila Haura dengan selisih point yg sangat tipis dari juara pertama, dari Universitas Malikulsaleh dengan selisih 0,9 poin.

Untuk diketahui, ajang tahunan ini terdiri dari berbagai kegiatan 2 kegiatan di antaranya diikuti oleh mahasiswa Akuntansi UTU. Kegiatan pertama yaitu Accounting Cycle Competition (ACC/Lomba Siklus Akuntansi) dan kegiatan kedua Zahir Accounting Workshop Training (Pelatihan Aplikasi Zahir).

Pekan Ilmiah Akuntansi tersebut merupakan event nasional dan event tahunan yang di adakan Mahasiswa Akuntansi USK dan di ikuti oleh beberapa kampus yang ada di Indonesia.  Lomba yang di adakan meliputi Siklus Akuntansi yang di ikuti oleh USK, Unimal, UTU, Politeknik Banda Aceh dan Abuliyatama.

Andi salah satu peserta kepada UTUNews Ia berharap dengan adanya prestasi dari mereka tersebut, semoga dapat memberi motivasi untuk Mahasiswa UTU yang lainnya untuk bisa mengembangkan bakat, kreatifitas, dan juga kemampuannya untuk bisa membawa Akuntansi UTU bersaing lebih jauh lagi baik nasional bahkan internasional.

Lainnya :