Himpunan Mahasiswa Ilmu Kelautan Mengikuti Kegiatan Ekspedisi Kemah Riset dan Musyawarah Himitekindo
  • Program Studi Ilmu Kelautan
  • 13. 12. 2019
  • 0
  • 2092
  • MAHASISWA

Meulaboh – Himpunan Mahasiswa Ilmu Kelautan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Teuku Umar mengikuti rangkaian kegiatan Himitekindo yang diselenggarakan di Banda Aceh dan Pulo Aceh pada tanggal 1 hingga 6 Desember 2019. Kegiatan yang dilaksanakan oleh FKP-Unsyiah ini bertemakan Ekspedisi Kemah Riset dan Musyawarah Himitekindo Wilayah I . Kegiatan musyawarah tersebut diikuti oleh 43 peserta delegasi yang berasal dari berbagai universitas di seluruh kampus wilayah sumatera, serta 14 peserta undangan.

Acara dimulai dengan kegiatan pembukaan oleh Dekan FKP-Unsyiah Prof. Dr. Muchlisin ZA, S.Pi, M.Sc yang dilaksanakan di Aula FMIPA-Unsyiah, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan talkshow, sidang pleno musyawarah Himitekindo Wilayah 1, kemah riset dan kegiatan sosial serta bersih sampah yang dilaksanakan di Pulo Aceh, Kabupaten Aceh Besar.

Mohamad Ghazali yang merupakan ketua Program Studi IKL sekaligus Pembina HMIK secara simbolis melepaskan keberangkatan peserta untuk mengikuti kegiatan Ekspedisi Kemah Riset dan Musyawarah Himitekindo Wilayah I di Asrama Komplek Polisi Peunaga Rayeuk. Dalam kesempatannya Mohamad Ghazali menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin kegiatan mahasiswa yang memiliki segudang manfaat baik secara akademik maupun secara sosial. “Saya juga lahir dari organisasi sehingga saya sangat memahami betapa pentingnya organisasi bagi perkembangan akademik mahasiswa, tanpa organisasi mahasiswa akan pasif dan cenderung tidak kritis”.

Kegiatan Ekspedisi Kemah Riset dan Musyawarah Himitekindo Wilayah I berakhir pada tanggal 6 Desember lalu dan ditutup langsung oleh seluruh peserta dan kepanitiaan yang terlibat di asrama Rusunawa Unsyiah. Dengan adanya kegiatan seperti ini diharapkan dapat membantu mahasiswa untuk bersikap kritis dan solutif baik secara akademis maupun sosial.

Komentar :

Lainnya :