GenBI Komisariat UTU Goes to Aceh Selatan
  • UPT_TIK
  • 30. 01. 2020
  • 0
  • 305

MEULABOH, UTU – Sebanyak 30 mahasiswa Universitas Teuku Umar (UTU) penerima beasiswa Bank Indonesia (BI) yang tergabung dalam Komunitas GenBI (Generasi Baru Indonesia) selama tiga hari,  24-26 Januari 2020 melakukan kegiatan GenBI Goes to Aceh Selatan, yang mengusung tema " Creative Generation For a Better Country ".

Anggota GenBI, Irma Elviana menjelaskan, GenBI Goes to Aceh Selatan ini menjadi salah satu kegiatan yang dibuat oleh Komunitas GenBI UTU untuk melihat sekaligus mengunjungi langsung proses pembuatan sirup pala yang berada di Aceh selatan.  “Kegiatan ini diikuti sekitar 30 anggota GenBI, baik dari Dewan Perwakilan Daerah (DPD) GenBI Komisariat UTU, Ketua Umum GenBI Aceh, dan juga anggota GenBI Komisariat Universitas Teuku Umar”.

Selain mengunjungi parbrik pembuatan sirup pala, GenBI komisariat Universitas Teuku Umar ini juga melakukan berbagai macam kegiatan lainnya seperti aksi bersih dan kampanye peduli lingkungan, pengembangan UMKM pala, senam sihat, lawatan sejarah, sosialisasi ciri keaslian uang rupiah dan kunjungan wisata.

Kegiatan ini juga turut didukung  oleh pimpinan kampus Universitas Teuku Umar. Keberangkatan anggota GenBI ke Aceh Selatan dilepas oleh Kepala Biro Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama Drs. H. Muslim Raden, M.Si, didampingi  Kasubag Kemahasiswaan UTU, Hasra Junaidi SKM., M.Kes dan Irwandi, S.sos

“Semoga kegiatan yang Anda lakukan ini berjalan lancar. Jagalah nama baik Universitas Teuku Umar dengan mengedapankan sikap (kualitas program, disiplin, inisiatif,  team work). Kegiatan positif yang akan Anda lakukan bisa berdampak baik kepada masyarakat", pesan Muslim Raden. (Muzakkir/*)

Lainnya :