GenBI Komisariat UTU Berbagi Berkah Sesama Fakir Miskin dan Kaum Dhu`afa
  • UPT_TIK
  • 24. 01. 2020
  • 0
  • 356

MEULABOH, UTU -Komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBI) Aceh, Komisariat Universitas Teuku Umar (GenBI UTU) berbagi berkah sesama kaum fakir miskin dan kaum dhu`afa  sekitar Kota Meulaboh, Aceh Barat. Kamis, 23 Januari 2020.

Kegiatan ini mengusung tema "Gerakan Peduli Sesama Untuk Fakir Miskin dan Dhuafa". Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa anggota GenBI Aceh Komisariat Universitas Teuku Umar.  Dengan adanya kegiatan ini diharap Generasi Baru Indonesia mampu memberikan energi positif kepada masyarakat yang kekurangan dari segi ekonomi dan juga dapat menumbuhkan pemahaman terhadap anggota GenBI sendiri terhadap kehidupan bersosial.

Meningkatnya jumlah penduduk yang tidak dibarengi dengan tersedianya lapangan kerja yang memadai, mengakibatkan jumlah pengangguran semakin banyak. Karena kurangnya lapangan pekerjaan, maka memicu ketidakseimbangan yang ada di Indonesia.

Selain itu, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk peningkatan nilai-nilai kepedulian Komunitas GenBI terhadap masyarakat dengan hadir- nya GenBI mampu menumbuhkan pemahaman kepada masyarakat tentunya supaya lebih peduli terhadap kehidupan bersosial.

Ketua panitia dari GenBI Komisariat UTU Nasya Aulia mengatakan,  kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kontribusi komunitas GenBI terhadap masyarakat, hadir-nya GenBI serta terjun langsung ke masyarakat diharapkan akan meningkatkan kesadaran untuk berbagi .

"Saat ini masih banyak orang diluar sana yang membutuhkan uluran tangan serta bantuan dari kita, oleh karena itu kami komunitas GenBI Alhamdulillah berkesempatan untuk berbagi berkah kepada masyarakat yang membutuhkan ." kata Nasya Aulia

Rahmat Dilta Harahap Ketua GenBI Komisariat UTU Periode 2019/2020, mengatakan kegiatan GenBI berbagi berkah ini merupakan program kegiatan yang sangat positif tentunya kegitan ini harus dilakukan lagi dikemudian hari.

"Melalui kegiatan ini kita berharap bukan hanya dapat membantu fakir miskin dan dhuafa saja, tapi juga memotivasi pihak lain untuk gemar berbagi dengan sesama yang membutuhkan, karena kekayaan yang kita miliki dan rezeki yang kita punya ada hak orang lain .” Sebut Rahmat Dilta Harahap. (Muzakkir/*)

Lainnya :