FPIK UTU  Sosialisasikan Penerapan E-Learning Kepada Dosen dan Mahasiswa
  • UTU News
  • 30. 08. 2019
  • 0
  • 344

MEULABOH - Pada era industri 4.0, Program Studi (Prodi) Ilmu Kelautan mempersiapkan SDM dan lulusan yang kreatif dan berdaya saing di bidang kelautan. Prodi Ilmu Kelautan FPIK-UTU menerapkan pembelajaran E-Learning dalam proses belajar mengajar dengan memanfaatkan teknologi informasi bagi generasi milenial.

Untuk pertama sekali, Rabu 28 Agustus 2019 Prodi Ilmu Kelautan mensosialisasikan pembelajaran E-Learning kepada dosen dan mahasiswa ilmu kelautan. Dalam sosialisasi tersebut telah dilakukan simulasi pembelajaran E-learning.

Ketua Prodi Ilmu Kelautan, Mohamad Gazali, S.Pi., M.Si selaku pemateri menyampaikan kepada seluruh dosen dan mahasiswa lingkup Prodi Ilmu Kelautan bahwa pembelajaran E-Learning memudahkan dosen dan mahasiswa dalam Proses Belajar Mengajar (PBM) menjadi lebih praktis, fleksibel dan hemat biaya. “Implementasi pembelajaran E-Learning merupakan salah satu poin penting dalam mendongrak Akreditasi Prodi kedepan dimana terdapat dalam bagian dari standar 6 Borang Akreditasi”, ujar Mohamad Gazali.

Mohamad Gazali mengatakan bahwa implementasi e-learning perdana di Prodi Ilmu Kelautan ini merupakan tindaklanjut dari Workshop E-Learning FPIK UTU yang dilaksanakan pada 29 Mei 2019 di Lab TIK Universitas Teuku Umar dengan narasumber Bapak Dr. Ismul Huda, M.Si  (Dosen Unsyiah).

Workshop E-Learning ini merupakan inisiatif dari Dekan FPIK UTU, Prof. Dr. M. Ali S., M.Si. “Kami harus berani memulai untuk pembelajaran E-learning secara bertahap sehingga dosen dan mahasiswa akan familiar dengan pembelajaran berbasis teknologi informasi. Dengan pembelajaran E-learning, mahasiswa dan dosen tidak perlu sering bertatap muka secara langsung sehingga mahasiswa lebih mandiri dalam menggali khazanah ilmu Pengetahuan”, sebut Mohamad Gazali dengan nada optimis.(***)

Lainnya :