FKM SELENGGARAKAN PELATIHAN PENINGKATAN KUALITAS PENULISAN TUGAS AKHIR MAHASISWA

Meulaboh, 22 November 2022

Tingkatkan Kualitas Karya Ilmiah Mahasiswa, FKM UTU Adakan Kegiatan Pelatihan dan Workshop Penulisan Ilmiah beserta Manajemen Referensi.

SPANDUK

Universitas Teuku Umar memiliki Visi menjadi sumber inspirasi dan referensi dalam pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan bisnis disektor industri berbasis agro and marine (Agro and marine industry) diperingkat regional (2025),nasional (2040), dan internasional (2060) melalui riset yang inovatif kreatif dan berdaya saing tinggi. Hal ini juga dijewantahkan kepada fakultas untuk bersama-sama mencapai visi yang telah direncanakan.

Dalam mencapai world class university, salah satu hal yang perlu ditingkatkan adalah dalam penulisan ilmiah atau karya ilmiah yang dihasilkan. Selain dosen, mahasiswa perlu dibiasakan dalam hal menulis yang sesuai dengan kaidah-kaidah ilmiah. Sehingga mahasiswwa mampu menghasilkan karya yang berkualitas dan berdaya saing tinggi. Oleh karena itu, untuk mewujudkan hal tersebut FKM UTU mengadakan kegiatan “Workshop Dan Pelatihan Peningkatan Kualitas Penulisan Tugas Akhir Mahasiswa”

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Dr. Ir. Alfizar, DAA sebagai Plt Dekan FKM UTU, Safrizal, SKM, M.Kes (Wakil Dekan I FKM UTU), dan Zakiyuddin, SKM, M.Kes (Sekretaris Jurusan FKM UTU.

DEKAN

Pemateri dalam kegiatan ini ada dua yaitu Onetusfifsi Putra, MKM yang memberikan Pelatihan Penulisan Tugas Akhir Mahasiswa beserta E-templete Tugas Akhir, dan Mardi Fadillah, M.Si mengenai “Pelaksanaan Pelatihan Penggunaan Software Manajemen Referensi Dalam Penulisan Tugas Akhir Mahasiswa”.

PUTRA

mardi

Bapak Dr. ir. Alfizar, DAA dalam sambutan nya menyampaikan harapan dalam kegiatan ini ada 3 hal: 1. Beliau mengharapkan setelah kegiatan workshop ini mahasiswa memiliki pengetahuan, kompetensi, dan kemampuan menulis karya ilmiah sesuai dengan kaidah-kaidah dalam penulisan ilmiah dan standar-standar yang telah ditetapkan. (2) Lanjutnya, dalam program MBKM, diharapkan kegiatan ini bisa meningkatkan IKU perguruan tinggi. (3) dan yang paling penting adalah meningkatkan literasi digital. Hal ini penting, karena di era saat ini semuanya sudah berbasis digital.

 

Komentar :

Lainnya :