Fakultas  Pertanian UTU Adakan Family Gathering di Awal Tahun 2020
  • Fakultas Pertanian
  • 20. 01. 2020
  • 0
  • 963
MEULABOH, UTU - Dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan semangat kerja diawal tahun, keluarga besar Fakultas Pertanian (FP) UniversitasTeuku Umar menggelar acara family gathering yang dilaksanakan di pantai Kuala Bubon, Keacamatan Samatiga, Aceh Barat pada hari Sabtu, 18 Januari 2020.
 
Pelaksanaan family gathering ini diikuti lebih kurang 100 orang yang terdiri dari pimpinan fakultas, tenaga kependidikan, dosen Program Studi Agroteknologi, dosen Program Studi Agribisnis dan dosen Program Studi Teknologi Hasil Pertanian beserta keluarga masing-masing. Beberapa kegiatan berupa lomba juga dipersiapkan  oleh panitia untuk memeriahkan acara antara lain diadakan lomba balap karung, lomba makan kerupuk dan lomba balap kelereng. Semua lomba tersebut diikuti oleh pimpinan fakultas, dosen dan tenaga kependidikan.
 
Ketua panitia kegiatan, Musrizal, ST., MT, mengatakan bahwa kegiatan ini mengangkat tema "Merajut Silaturrahmi, Mengukir Prestasi" diikuti oleh seluruh pimpinan, dosen dan tenaga kependidikan lingkup Fakultas Pertanian UTU. " Kegiatan ini sengaja dilakukan diawal tahun  untuk mempererat silaturrahmi, meningkatkan rasa kekeluargaan, dan kebersamaan diantara sesama dosen dan tendik setelah menyelesaikan sejumlah kegiatan rutin dan tugas pekerjaan pada tahun 2019 lalu. Pada acara ini juga dibuat sejumlah perlombaan hiburan untuk menambah semaraknya acara yang diikuti oleh pimpinan, dosen dan tendik. Selanjutnya acara ditutup dengan makan bersama dengan menu makanan yang telah disiapkan oleh panitia. Semoga kegiatan ini menjadi semangat baru untuk  mengukir prestasi diawal tahun 2020 seperti tema yang diangkat pada kegiatan ini” kata ketua panitia yang juga sebagai Kasubbag. Umum dan Keuangan Fakultas Pertanian tersebut.
 
Selain itu Dekan Fakultas Pertanian, Ir. Yuliatul Muslimah, M.P., menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan syukuran setelah berakhirnya rangkaian proses akreditasi Program Studi Agroteknologi dan Agribisnis pada pertengahan tahun 2019 lalu. " Alhamdulillah dan terima kasih saya ucapkan berkat kerja keras dan kerjasama seluruh civitas akademika baik sebagai panitia borang akreditasi maupun sebagai panitia pendukung sehingga berhasil meraih peringkat akreditasi B untuk kedua prodi tersebut". Beliau juga berpesan untuk seluruh civitas akademika Fakultas Pertanian agar tetap untuk menjaga kekompakan yang selama ini sudah terjalin sehingga seberat apapun pekerjaan dapat dituntaskan dengan semangat dan kebersamaan. Kegiatan family gathering ini diharapkan menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya sebagai ajang memperkuat silaturrahmi dan kekompakan sesama warga Fakultas Pertanian Universitas Teuku Umar, sambungnya. 
 
Selama berlangsungnya kegiatan family gathering, terlihat perlombaan yang dibuat semakin memeriahkan acara tersebut. Secara bersama-sama seluruh peserta yang hadir mempersiapkan dan mensukseskan rangkaian kegiatan yang sebelumnya telah disusun dengan penuh keakraban. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Biro Umum dan Keuangan UTU, Mawardi Amin, SE.Ak yang ikut merasakan kemeriahan dan keakraban kegiatan family gathering keluarga besar Fakultas Pertanian Universitas Teuku Umar.
 
Wakil Dekan I Fakultas Pertanian, Chairuddin, S.P., M.Si, menyampaikan testimoni pada kegiatan tersebut. beliau mengawali testimoninya " sendiri itu biji, bersama itu pohon, mungkin itu lah filosofi yang tepat untuk acara family gathering Fakultas Pertanian UTU yang telah dilaksanakan pada awal Tahun 2020 di Pantai Kuala Bubon ini. Laksana sebatang pohon yang senantiasa bersinergi antar bagiannnya (akar, batang dan daun) untuk terus tumbuh dan memberi hasil terbaik. Harapan yang sama, kita berharap dengan semangat kebersamaan antar pegawai FP-UTU akan terjalin sinergi untuk mengukir prestasi. Sebagaimana telah dituangkan dalam perjanjian kerja FP-UTU Tahun 2020. Ayooo semangat...!" sekaligus menutup testimoninya (ibal/gafur/abrar).

Lainnya :