Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas  Laksanakan Yudisium FKM Ke XXI

Meulaboh – Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Teuku Umar (FKM UTU) laksanakan Yudisium Sarjana Kesehatan Masyarakat ke XXI Semester Ganjil Tahun Akademik 2022/2023 di Aula Utama Universitas Teuku Umar pada hari Selasa, 2 Agustus 2022

Kegiatan ini dihadiri oleh Dekan FKM UTU Prof. Dr. drh. Darmawi, M.Si, Wakil Dekan I Safrizal, SKM, M.Kes, Wakil Dekan II Susy Sriwahyuni, SKM, M.Si, Kaprodi Kesehatan Masyrakat Fitrah Reynaldi, SKM, M.Kes, Kaprodi Gizi Khairunnas, DCN, M.Kes dan 2 anggota senat lainnya Marniati, SKM, M.Kes dan Enda Silvia Putri, SKM.,M.Kes Selain itu kegiatan ini dihadiri oleh Dosen dan Tenaga Kependidikan FKM UTU, Ketua Ikatan Alumni Kesehatan Masyarakat yang diwakili oleh Roli Febrianda, SKM dan Yudisiawan/Wati sejumlah 77 orang.

Pada sambutannya Dekan FKM UTU menyampaikan “rasa bersyukur karena pada yudisium pada tahun ini berujumlah 77 orang, kelulusan ini  tidak luput dari usaha dan kerja keras dari mahasiswa sendiri, Orang Tua, Dosen serta seluruh tenaga kependidikan, saya mengucapkan terimakasih, terutama kepada Orang Tua Mahasiswa karena sudah mempercayakan putera dan puterinya untuk berkuliah disini dan memohon maaf apabila selama ini terdapat kesalahan yang telah kami lakukan” ungkapnya.

Selanjutnya Dekan FKM UTU berpesan “semoga yudisiawan dan yudisiawati mampu menjadi lulusan yang sukses mampu berkreasi dan bahkan membuka peluang usaha menjadi wirausaha yang sukses sehingga lulusan FKM tidak hanya bertumpu dan berharap untuk jadi PNS semata. Selain itu saya harapkan lulusan FKM menjadi mata air bagi keluarga anda dan masyarakat sekitar” tutupnya.

Kemudian ketua prodi IKM juga menyampaikan bahwa " kali ini Prodi IKM menghasilkan 77 lulusan dengan mahasiswa cumlaude berjumlah 35 orang, keberhasilan ini jangan dianggap sebagai suatu hasil akhir, jangan cepat berpuas diri dengan gelar sarjana yang diperoleh. Namun, anggap keberhasilan kalian sebagai sarjana dilihat dari seberapa besar manfaat bagi masyarakat" Imbuhnya. 

Kegiatan selanjutnya penyerahan sertifikat cumlaude bagi lulusan yang didampingi oleh orang tua dan wali, beserta keluarga dan anggota senat. Kemudian ketua senat menutup sidang terbuka dalam rangka yudisium ke XXI tahun 2022 Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Teuku Umar dan diakhiri foto bersama (Editor: Teuku Muliadi)

Komentar :

Lainnya :