Dosen FKM UTU laksanakan Pengabdian Masyarakat  Supervisi Penyembelihan Hewan Qurban
  • Fakultas Kesehatan Masyarakat
  • 04. 08. 2020
  • 0
  • 563
  • DOSEN

Meulaboh - Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Teuku Umar (FKM UTU) melakukan Pengabdian Masyarakat dengan tema “Supervisi Penyembelihan Hewan Qurban yang Higienis dengan Protokol Kesehatan” yang dilaksanakan di Masjid Al-Jabir, Desa Drien Rampak, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat pada hari Minggu tanggal 2 Agustus 2020.

Kegiatan ini dihadiri oleh Dekan FKM UTU Prof. Dr. drh. Darmawi, M.Si, Wakil Dekan I Safrizal, SKM, M.Kes yang diwakili oleh Wakil Dekan II FKM UTU Susy Sriwahyuni, SKM, M.Si, Ketua Prodi Ilmu Kesehatan Masyarakat (IKM) Fitrah Reynaldi, SKM, M.Kes, Sekretaris Prodi Gizi Enda Silvia Putri, SKM, M.Kes, Kepala bagian Tata Usaha, Muhammad Idris, S.Pd., M.Pd.,dan beberapa Dosen FKM diantaranya Azwar, SKM, MPH,  Arif Iskandar, SKM, MKM,  dan Teungku Nih Farisni, SKM, M.Kes. Dalam kegiatan tersebut juga hadir beberapa mahasiswa/i FKM UTU dan dari unsur FK Unsyiah yakni drh. Baidillah Zulkifli, M.Si.

Wakil Dekan II, Susy Sriwahyuni menyampaikan “Kegiatan Pengabdian Masyarakat pada hari ini berjalan dengan baik dan sukses, dimana kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kegiatan kerjasama Pengabdian Masyarakat dengan Pihak Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Syiah Kuala dalam rangka Supervisi Penyembelihan Hewan Qurban agar dilaksanakan secara Higienis dan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan seperti penggunaan masker, tetap menjaga jarak dan penggunaan handsanitizer. dimana dalam hal ini juga pihak FKH Unsyiah dan FKM UTU memberikan bantuan dalam bentuk masker dan handsanitizer” ungkapnya.

Fitrah Reynaldi, Kaprodi IKM menyampaikan “barang yang sudah kita serahkan kepada panitia qurban Masjid Al-Jabir, diantanya masker sebanyak 145 pcs, 40 botol handsanitizer, dan 20 lembar stiker” ungkapnya. Fitrah Reynaldi juga menambahkan “Panitia menyambut kehadiran tim dengan baik sehingga berbagai tahapan kegiatan dapat berjalan sesuai dengan harapan”tutupnya.

Lainnya :