Dekan FP UTU Lakukan Supervisi Praktik Lapang Mahasiswa di Sumut
  • UTU News
  • 22. 01. 2020
  • 0
  • 592

MEULABOH, UTU - Dekan Fakultas Pertanian Universitas Teuku Umar (UTU), Ir. Hj. Yuliatul Muslimah, MP, didampingi ketua program studi Agroteknologi Wira Hadianto, SP M.Si melakukan supervisi praktek lapang mahasiswa pertanian di BBIH Gedung Johor dan BPTP SUMUT, Selasa (21/01/2020).

Kunjungan kedua petinggi Fakultas Pertanian itu, dalam rangka pembinanaan dan evaluasi proses praktek lapang dan memberikan motivasi kepada para peserta praktik lapang yang berjumlah 20 orang mahasiswa prodi agroteknologi.

Dalam kunjungannya, Dekan FP UTU, Ir. Yuliatul Muslimah menyampaikan kepada mahasiswa bahwa ilmu yang sudah di dapatkan di disini nantinya bisa di kembangkan di kampus salah satu bidang kultur jaringan pisang yang kita jadikan untuk koleksi pisang di UTU. Dekan juga menyampaikan UTU akan mengadakan Lab kultur jaringan yang merupakan tempat penelitian dan praktik mahasiswa Fakultas Pertanian dan juga menjadi lab koleksi pisang nantinya.

Sementara Ketua Prodi Agroteknologi Wira Hadianto, SP M.Si juga mengharapkan kepada mahasiswa untuk terus meningkat kualitas kerja di lapangan ini merupakan skil yang akan di terapkan di lingkungan anda dan memberi dampak baik kepada masyarakat.

"Apa yang dipelajari selama mengikuti praktek lapang ini, diharapkan dapat dilanjutkan ke penelitian skripsi nantinya sehingga mahasiswa mampu menguasai bidang keahliannya dan fokus pada suatu bidang dan output yang diharapkan dari praktik lapang dan penelitian skripsi bisa maksimal." Harap Wira

Lanjutnya, praktik lapang dilaksanakan selama 30 hari, hingga hari ini sudah berlangsung selama 20 hari. Semua agenda, Alhamdulillah terlaksana dengan baik. "Kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada para pembimbing praktik lapang dari BBIH Gedung Johor dan BPTP SUMUT atas kerjasama yang baik selama ini." Tutup Wira, yang juga Alumni Fakultas Pertanian UTU tersebut.

Dr. Siti Fatimah Batubara, SP., M.Si, salah satu pembimbing lapangan meberikan apresiasi atas ketekunan dan kedisiplinan mahasiswa praktik lapang, sehingga seluruh peserta diminta untuk melanjutkan ke tingkat penelitian skripsi dan semua perlengkapan akan difasilitasi, karna ini juga merupakan bentuk implementasi kerjasama yang sudah kita tandatangani bersama pada tahun 2019 yang lalu. (Aduwina / Humas UTU).

Komentar :

Lainnya :