Besok UTU Akan Gelar Wisuda ke-XIV, Diikuti 535 Wisudawan/i
  • UTU News
  • 05. 08. 2022
  • 0
  • 274

MEULABOH - UTU | Wisuda merupakan proses akhir kegiatan akademik perguruan tinggi. Prosesi wisuda menjadi akhir dari sebuah perjuangan para mahasiswa/i untuk mendapatkan gelar sarjana, saat masa kuliah. Dan tentu menjadi moment yang paling dinantikan bagi seluruh wisudawan/wati.

Universitas Teuku Umar (UTU) pada Sabtu (06/08/2022) besok bakal menggelar Wisuda Sarjana Strata Satu (S1) periode II Tahun 2022 secara luring. Prosesi ini akan digelar dihalaman Gedung Kuliah Terintegrasi (GKT), Kampus UTU, Alue Penyareng, Aceh Barat. Sebanyak 535 lulusan akan mengikuti wisuda offline Universitas Teuku Umar angkatan XIV ini.

Wisuda UTU angkatan XIV ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat karena masih dalam situasi pandemi Covid-19. 

Ini merupakan kali keempat UTU menggelar wisuda offline sejak pandemi Covid-19 dan menjadi yang kedua di tahun 2022. UTU sebelumnya sukses melangsungkan wisuda periode I tahun 2022 dengan jumlah peserta sebanyak 444 wisudawan.

Ketua Panitia pelaksana Wisuda UTU ke-XIV, Drs. H.T. Muslim Raden, M.Si kepada Humas UTU mengatakan pelaksanaan wisuda ke-XIV masih tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dari panitia penyelenggara dalam pelaksanaanya.

“Dikarenakan pandemi covid 19 masih berlangsung, pelaksanaan kegiatan wisuda ke-XIV juga masih menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker atau face shield, mencuci tangan atau hand sanitizer dan menjaga jarak. Ini salah satu bentuk antisipasi kami sebagai panitia penyelenggara,” katanya.

Menurutnya, untuk pelaksanaannya sendiri akan dimulai  pukul 07.00 – 12.00 WIB. Mohon dapat dicermati bagi para calon wisudawan dan wisudawati jangan sampai terlambat, harus sampai dikampus pukul 06.30 WIB” ujarnya.

Kepala Biro AKPK tersebut juga menambahkan, bahwa didalam acara wisuda ke-XIV tersebut, akan dilakukan penyerahan penghargaan kepada wisudawan/wati terbaik mewakili Fakultas masing-masing.

Diakhir keterangannya, ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang turut menyukseskan kegiatan wisuda ke-XIV UTU, baik pimpinan, civitas akademika dan seluruh panitia pelaksana.

“Terimakasih kepada semua pihak yang membantu mensukseskan kegiatan wisuda ke-XIV UTU yang akan digelar Sabtu (06/08/2022). Sekali lagi Terimakasih dan penghargaan yang setinggi – tingginya,” pungkasnya. (Aduwina Pakeh / Humas UTU).

Komentar :

Lainnya :