Besok, P3AI UTU Gelar Subuh Education, Tausiah Akan Diisi Prof. Mustanir
  • UTU News
  • 20. 04. 2021
  • 0
  • 690

MEULABOH - UTU | Dalam rangka mengisi kegiatan di bulan suci Ramadhan 1442 H/ 2021 M, Pusat Pengembangan Pendidikan Agama Islam (P3AI) Universitas Teuku Umar akan menggelar safari subuh atau "Subuh Education”. Kegiatan yang bertema "Spirit Al-Quran di Bulan Ramadhan" dilaksanakan di Masjid Kampus UTU, Alue Penyareng, Rabu (21/4/2021).

Subuh Education yang ketiga kali ini akan diisi oleh Pendakwah dari Banda Aceh yang juga Ketua BKM Masjid Jamik Darussalam Universitas Syiah Kuala, Prof. Dr. Mustanir, M.Sc.

Koordinator P3AI UTU, Tgk. Sulaiman Ali, ST., MT kepada media UTUNews mengabarkan, panitia telah mempersiapkan segala sesuatu untuk kelancaran pelaksanaan Subuh Education, besok pagi.

"Kegiatan ini akan dihadiri oleh 1.680 mahasiswa angkatan 2020 yang mengikuti program P3AI, namun yang hadir secara offline hanya 250 mahasiswa, sementara selebihnya akan mengikuti secara daring via Live Zoom dan Channel Youtube." Jelas Sulaiman

Lanjutnya, mengingat pandemi Covid-19, kita membatasi kehadiran seluruh mahasiswa, yang kita hadirkan adalah perwakilam dari 70 kelompok bimbingan. Selain mahasiswa, pesertanya juga hadir dari kalangan dosen, tenaga kependidikan dan masyarakat sekitar.

"Mengingat kegiatan ini sangat penting, selain dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, kegiatan ini juga menjadi ajang silaturrahmi yang memperkuat ukhuwah islamiah diantara civitas akademika UTU. Kami mengharapkan kehadiran bapak/Ibu Dosen dan tendik lingkup UTU, dengan memperhatikan protokol kesehatan." Pungkas Sulaiman Ali.

Sementara itu, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Mursyidin, MA mengapresiasi program Subuh Education yang diprakasai oleh P3AI UTU.

"Kegiatan subuh education merupakan salah satu kegiatan yang bersifat pembinaan karakter bagi mahasiswa yang berbasis pada akhlaqul karimah dan cinta Alquran. Kegiatan seperti ini perlu kita dukung, apalagi ini momentum yang tepat, dibulan Suci Ramadhan, mensucikan diri dan mendekatkan diri kepada Allah SWT." Kata Mursyidin.

Kegiatan subuh education ini juga dapat meningkatkan keimanan dan memperkuat ukhuwah (persaudaraan) sesama mahasiswa, dosen dan pimpinan UTU, serta meningkatkan insan kampus pada nilai-nilai relegius dan mencintai Alquran sebagaimana tema yang diangkat. Pungkas Dr. Mursyidin. (Aduwina Pakeh / Humas UTU).

Komentar :

Lainnya :